Bali dan Aids

Senin, 15 November 2010



Hasil survey lembaga pemerhati remaja Yayasan Kita Sayang Remaja (Kisara) Bali menunjukkan dari 10 pelajar di Bali tercatat 4 diantaranya sudah pernah melakukan hubungan seksual. Kondisi ini yang diperkirakan menjadi salah satu penyebab meningkatnya kasus HIV/AIDS di kalangan pelajar di Bali.


Dimana tercatat sekitar lebih dari 3.700 kasus penularan HIV/AIDS di Bali, 40 persennya terjadi pada kelompok remaja. Kondisi yang cukup mengagetkan terjadi pada remaja umur antara 20-29 tahun.

Koordinator Dewan Pengarah Kisara Bali dr. Okanegara pada keteranganya di Renon (12/11) mengungkapkan dalam beberapa
kasus penularan HIV/AIDS di Bali, kini juga ditemukan penularan HIV/AIDS pada remaja yang berumur belasan tahun.

“hubungan seksual pada remaja di usia belasan ini merupakan warning bagi kita, dan ini menjadi ancaman akan penularan HIV/AIDS pada remaja”tutur dr. Okanegara.

Koordinator Dewan Pengarah Kisara Bali dr. Okanegara menyebutkan jika dilihat lebih spesifik persentase jumlah kasus penularan HIV/AIDS dalam rentang umur belasan tahun tersebut sekitar 10 persen.

Okanegara berharap pemerintah daerah Bali memasukkan pendidikan reproduksi kedalam kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah di Bali. Hal ini agar pelajar lebih memahami tentang kesehatan reproduksi dan seksual.

sumber : beritabali

2 komentar:

z33s mengatakan...

astagfirullah...

BALI memang *****

semoga anak remaja lain tidak terpengaruh dengan lingkungan yang tidak baik

Red Qwinn mengatakan...

bali memang indah ya bro... :D
semua khan tergantung orangnya bro... ya semoga dengan apa yang pemerintah bali lakukan saat ini untuk mengurangi jumlah penyebaran AIDS di bali bisa sesuai apa yang ditargetkan. KEEP THE PROMISE STOP AIDS.... ^_^

Posting Komentar

NGENET dapet DUIT !!! Gabung Yuuk... FREE !!

Memanfaatkan internet kita untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah *hahay lebay ya* tapi ini terbukti kok... saya juga sedang merintisnya. Yuk gabung disini Free ^_^

indonesia peduli

readbud - get paid to read and rate articles